Cara Menggunakan Disinfektan di Wilayah Sendiri

Cara Menggunakan Disinfektan

Saat ini, pandemi yang disebabkan virus corona belum juga reda. Untuk itu, kita tetap harus selalu menerapkan protokol kesehatan serta menjaga kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi berbagai macam makanan bergizi dan berbagai suplemen atau vitamin untuk menjadi daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Karena virus tidak bisa dilihat dengan mata telanjang, ada baiknya kita juga harus waspada dengan menyemprotkan disinfektan di seluruh area rumah agar terbebas dari adanya virus yang bertebaran di udara.

Namun, perlu diketahui juga bahwa WHO selaku Organisasi Kesehatan Dunia, mengatakan bahwa tidak merekomendasikan menggunakan penyemprotan disinfektan langsung ke tubuh manusia. Karena hal tersebut tidak berdampak positif, namun cairan yang digunakan (alcohol, klorin, H2O2) malah bisa membuat iritasi pada kulit, mulut, dan mata bahkan dapat bersifat karsinogenik.

Namun, cairan yang terkandung pada disinfektan sangat bagus digunakan untuk benda mati dan ruangan yang sering dilalui untuk bisa memutus rantai penyebaran virus dan kuman yang menempel.

Untuk upaya pencegahan penyebaran virus yang bisa diterapkan langsung ke tubuh manusia, yaitu dengan rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 20 detik. Selain itu, juga bisa menggunakan hand sanitizer yang sangat praktis dipakai setiap sat kapanpun diperlukan.

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, sangat disarankan menerapkan pola makan yang baik serta berolahraga agar kesehatan bisa lebih terjaga.

Untuk tahapan yang benar dalam menggunakan cairan disinfektan, diantaranya:

Cara Menggunakan Disinfektan di Wilayah Sendiri

1. Menggunakan Pakaian Pelindung Diri

Sebelumnya Anda mesti menggunakan pakaian khusus untuk melindungi diri terlebih dahulu. Gunakan masker untuk mencegah partikel aerosol masuk ke saluran pernapasan saat menyemprot serta gunakan sarung tangan sekali pakai.

2. Semprotkan pada Barang yang Sering Disentuh

Anda bisa mulai menyemprotkan disinfektan pada permukaan benda yang sering disentuh secara menyeluruh seperti gagang pintu, saklar lampu, telepon, meja, kursi, lemari, sofa, toilet, wastafel, keyboard komputer, helm, karpet, dan lain sebagainya.

Jangan lupa juga untuk menyemprotkannya pada ruangan-ruangan yang sering digunakan agar terbebas dari virus dan kuman. Berdasarkan Chemical Safety Facts, disinfektan hanya perlu digunakan pada barang yang sering disentuh dan jangan digunakan untuk menyemprot makanan serta tubuh manusia ya!

3. Tunggu Hingga Cairan Kering

Dalam menggunakan disinfektan aerosol spray, Anda cukup menunggunya sebentar hingga kering dan tidak perlu mengelap pada permukaan yang sudah disemprotkan.

4. Jangan Lupa Cuci Tangan Pakai Sabun

Setelah selesai, pastikan Anda mencuci tangan secara menyeluruh menggunakan sabun dan air mengalir hingga bersih setidaknya minimla selama 20 detik. Terapkan hal ini setiap kali Anda melakukan bersih-bersih ya.

Ada sedikit informasi bagi Anda yang berlokasi di area Tangerang, Anda bisa menggunakan jasa semprot disinfektan tangerang bila tidak ingin kerepotan dalam menyiapkan segala alat dan keperluan lainnya. Jasa dari Fumida ini sangat terpercaya dan dikenal karena kinerjanya yang cepat dan profesional.

Semoga pandemi ini bisa segera berlalu dan kondisi menjadi normal kembali.